Komitmen Jayaboard dalam Membangun Negeri

Jayaboard mewujudkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan melakukan kegiatan restorasi 5 hunian warga pra-sejahtera yang berlokasi di Dusun Kidul, Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur. Lokasi ini dipilih berdasarkan data kemiskinan tingkat wilayah Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbagda) yang menyatakan bahwa desa ini merupakan salah satu wilayah termiskin di Gresik dengan jumlah penduduk terpadat dan memiliki warga pra-sejahtera yang lebih tinggi dari desa-desa lain.

Bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia, tanggal 4 September team Jayaboard langsung terbang ke Gresik untuk melakukan prosesi Ground Breaking. Prosesi tersebut dihadiri langsung oleh Bpk. Xu Yan sebagai perwakilan dan President Director USG Boral Indonesia, Bpk. Aspari selaku Kepala Desa Kesambenkulon dan Bpk. Eddy Sianipar selaku Senior Manager Strategic Project Habitat for Humanity. Selain karyawan Pabrik Jayaboard Gresik, proses pembangunan 5 unit rumah tersebut juga melibatkan warga setempat. Sebagai perusahaan yang selalu menjunjung tinggi nilai safety, maka proses Ground Breaking tersebut diawali dengan Safety Briefing untuk para pekerja yang terlibat agar dapat mencapai zero accident hingga akhir pembangunan. Pemotongan tumpeng dan proses peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh perwakilan USG Boral Indonesia, Bpk. Xu Yan menjadi symbol pengerjaan renovasi 5 unit rumah siap dilakukan.

Bantuan yang Jayaboard berikan bagi warga Kesambenkulon dilakukan dengan memegang erat salah satu nilai USG Boral, yaitu Excellence. Dimana Jayaboard memberikan yang terbaik bagi renovasi rumah warga melalui produk yang diaplikasikan pada setiap rumah. Produk tersebut adalah DUROCK®, produk inovasi terbaru dari Jayaboard, sebuah papan semen yang diciptakan dengan teknologi terbaru sehingga sangat ringan dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, fleksibel dan sangat cocok diaplikasikan untuk eksterior bangunan. Sehingga warga tidak perlu khawatir lagi akan ada rembesan air hujan yang masuk ke dalam rumah. Papan DUROCK® juga sangat kokoh sehingga kekhawatiran mereka dimasa lalu seperti tertimpa bangunan disaat angin kencang dapat teratasi. Sebagai pelengkap, papan gipsum Heatstop juga diaplikasikan pada tiap rumah sehingga dengan cuaca terik matahari di Gresik yang terasa sangat panas, rumah warga akan tetap terasa sejuk dan nyaman. Selain daripada performa dan kualitas terbaik yang dimiliki oleh produk-produk ini, keunggulan lainnya adalah produk-produk ini sangat mudah untuk diaplikasikan, terbukti selama kurang dari 4 minggu project ini telah berjalan dengan baik dan pada tanggal 10 Oktober dilakukan prosesi serah terima.

Prosesi serah terima 5 unit rumah ini mendapat sambutan yang sangat hangat dan meriah dari warga setempat. Setibanya di lokasi, Kepala Desa Kesambenkulon, Bpk. Aspari menyambut team Jayaboard dan team Habitat for Humanity dengan mengalungkan kain khas Kesambenkulon dan karangan bunga kepada Ibu Suzana Budiman (Marketing Director USG Boral Indonesia), Bpk. Herbet Barimbing (Senior Manager of Field Operation Habitat for Humanity) dan Bpk. Drs. Darman MM selaku camat Wringinanom. Warga juga mempersembahkan tarian kesenian reog sambil mengantar team Jayaboard dan Habitat ke lokasi prosesi serah terima.

Senyum, tawa dan keceriaan yang terpancar dari wajah keluarga pada saat dikunjungi satu persatu oleh team Jayaboard dan Habitat adalah ekspresi kebahagiaan dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. Dengan hunian yang berkualitas ini Jayaboard berharap setiap penghuninya dapat menjadi lebih produktif, positif, bahagia dan semangat dalam menjalani kehidupannya dan terus pantang menyerah dalam menggapai impian dan harapannya.